Senin, 18 November 2013

PENGERTIAN & FUNGSI REMOTE CONTROLLER HIASAN LAMPU UNIK


Remote Controller atau yang biasa disebut Pengendali jarak jauh merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah mesin dari jarak jauh. Istilah remote control juga sering disingkat menjadi remot saja. Remot juga sering mengacu pada istilah controller, donker, doofer, zapper, click-buzz, box, flipper, zippity clicker, or changer. Pada umumnya, pengendali jarak jauh digunakan untuk memberikan perintah dari kejauhan kepada televisi atau barang-barang elektronik lainnya seperti system stereo dan pemutar DVD. Remot control untuk perangkat-perangkat ini biasanya berupa benda kecil nirkabel yang digenggam dengan sederetan tombol untuk menyesuaikan berbagai setting, seperti misalnya saluran televisi, nomer trek dan volume suara.

Malah pada kebanyakan peranti modern dengan control seperti ini, remote controlnya memiliki segala control fungsi sementara perangkat yang dikendalikan itu sendiri hanya mempunyai sedikit control utama yang mendasar. Kebanyakan remote berkomunikasi dengan perangkatnya masing-masing melalui sinyal-sinyal infra merah dan beberapa saja melalui sinyal radio. Remot control biasanya menggunakan baterai AAA yang kecil atau AA sebagai satu dayanya.

Sama halnya dengan hiasan lampu unik yang saat ini diproduksi cahaya14design dengan menggunakan remote controller dan menjadikan hiasan lampu unik ini lebih menarik untuk dimiliki bagi tiap peminatnya.

Adapun fungsi dari remote controller dari hiasan lampu unik yang diproduksi cahaya14design yaitu
  1. ON dan OFF (menghidupkan dan memadamkan),
  2. Mengatur intensitas cahaya (terang atau redup) lampu yang terdapat pada hiasan,
  3. Memberikan warna sebanyak 16 (enam belas) warna lampu,
  4. Dapat mengganti warna lampu sesuka anda,
  5. Pengaturan kedap kedip lampu pada hiasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar